Awal Mula Dunia Chatting Via Handphone

Assalamu'alaikum Wr. Wb.

Alhamdulillah, senang sekali akhirnya saya dapat kembali mengajak sobat untuk mengobrol bersama. Kali ini saya akan mengajak sobat sekalian untuk mengobrol tentang Dunia Chatting. Pasti semuanya sudah tidak asing lagi kan dengan kata "Chatting". Sebenarnya sobat tahu ga sih arti Chatting itu apa? Kalo menurut saya pribadi sih Chatting itu adalah "suatu kegiatan berinteraksi sesama pemakai internet yang sedang online di dunia maya, biasanya dengan mengirimkan teks, suara ataupun video".
aplikasi+chatting+terbaru



Sobat sekalian akhirnya sedikit mengetahui apa arti chatting itu sendiri. Sekarang saya akan lebih memperdalam obrolan saya mengenai Dunia Chatting yang semakin menjamur dikalangan anak muda bahkan orangtua pun sekarang ikut Chatting di dunia maya dengan memakai program/aplikasi yang berbeda-beda. Nah, ngobrol-ngobrol masalah aplikasi/program chatting nih sobat, kira-kira aplikasi/program apa yang sobat pertama kali gunakan dengan Handphone dalam memulai interaksi di dunia maya? WhatsApp? Line? BBM? WeChat? KakaoTalk? Skype? Ya beberapa aplikasi/program yang saya sebutkan tadi adalah aplikasi Chat melalui Handphone yang sedang Trend dimasa sekarang. 

Tapi nih, kalo saya pribadi aplikasi yang pertama kali saya gunakan tidak termasuk yang saya sebutkan sebelumnya. Mereka-mereka itu berada diurutan ke-lima dan seterusnya. Karena aplikasi yang pertama kali yang saya pakai yaitu:
  1. MXIT
    Mxit adalah aplikasi chatting melalui handphone yang pertama kali saya gunakan. Saya menggunakan aplikasi Mxit saat tahun 2007 awal. Mxit dapat digunakan hampir di seluruh type handphone yang bisa mengakses internet dan yang sudah mengadopsi JAVA, karena mxit sendiri terbuat dari bahasa JAVA. Dahulu saya masih menggunakan handphone Sony Ericsson W300i, handphone ini pada zamannya lumayan canggih sehingga saya bisa menggunakan aplikasi Mxit dengan sangat mudah dan ringan. Dan versi mxit yang terakhir saya gunakan adalah Mxit V.5.2 yaitu pada tahun 2009 awal dengan menggunakan handphone Sony Ericsson K610i, ya ini pun handphone yang terbilang cukup bonafit di zamannya, hehe.. Banyak sekali kenangan saya dengan aplikasi chatting mxit ini, termasuk saya bisa lebih leluasa dan setiap saat berinteraksi dengan pacar saya dahulu(insya Allah udah move on, hehe). Bahkan saya bisa berinteraksi dengan orang-orang di luar negeri, dan saya pun belajar percakapan bahasa Inggris ya melalui Mxit ini, dengan menambah teman dari negara-negara Eropa Afrika bahkan Amerika.
  2. Migg33
    Migg33 adalah aplikasi chatting kedua yang saya kenal di handphone saya si W300i itu. Saya mengenal aplikasi ini dari guru bahasa Jepang saya di sekolah (Sensei Meta). Karena dia membuat grup Lesson Japanese Language, dan saya wajib mengikutinya karena saya murid kesayangan beliau.hehe.. Aplikasi ini terbilang lebih bagus platform nya dibanding Mxit, tapi entah kenapa saya tetap lebih tertarik menggunakan mxit.
  3. Bing
    Bing juga aplikasi chatting handphone yang saya gunakan semasa SMA dahulu. Saya suka sekali dengan aplikasi ini, karena dengan Bing saya mendapat teman banyak sekali di dunia maya, bahkan ada beberapa yang sampai saat ini saya memposting tulisan ini masih berhubungan dengan aplikasi chatting yang baru-baru di zaman sekarang. Karena dahulu bing mempermudah pencarian teman dengan mengkategorikan beberapa sub sub kategori sesuai keinginan kita, misal dulu saya mencari teman dengan masuk kategori Jenis Kelamin-->Umur-->Kota, langsung deh muncul profil dan poto profilnya.
  4. Nimbuzz
    Nimbuzz adalah aplikasi cahtting terakhir yang saya coba semasa saya masih SMA.hehe Keunggulan Nimbuzz adalah, lebih memfokuskan chatting group ketimbang chatting pribadi. Jadi kita bisa mengenal dan mengobrol dengan banyak user online di dunia maya.
Nah itulah aplikasi chatting yang saya gunakan pertamakali semenjak saya mempunyai handphone yang cukup canggih dan memiliki kesan yang berbeda-beda serta memiliki kelebihan dan kekurangannya masing-masing. Kalau sekarang sih kayanya sobat udah pada jauh lebih paham yah aplikasi chat yang sedang trend di zaman sekarang.
Sekian dahulu obrolan saya kali ini, semoga bagi sobat yang memiliki tahun kelahiran antara 1988-1993 bisa bernostalgia dengan obrolan saya kali ini, dan sobat yang memiliki tahun kelahiran antara 1994-2000 bisa menambah wawasan atau sekedar mengetahui bahwa ada aplikasi chatting sebelumnya yang sudah trend terlebih dahulu.
Akhir kata tanpa mengurangi rasa hormat dan kasih sayang, saya ucapkan terimakasih sudah mau mampir disini, Wassalamu'alaikum Wr. Wb.

Comments

Post a Comment

Popular posts from this blog

Masjid Raya Asmaul Husna Gading Serpong

Software Pendukung Untuk Belajar Pemrograman Java

Hunting Foto di Taman Bunga Nusantara